Ciptakan Lagu Anak Lewat Dendang Kencana 2017

 Ria FM Solo,  06-05-2017 16:14:10

  

DK

Dian HP dan Caecilia Hardiarini Pemateri Dendang Kencana 2017, di Balai Soedjatmoko, Jumat (05/05)

Setelah Kota Jakarta kini saatnya Kota Solo, Dendang Kencana 2017 mulai digelar jumat hingga sabtu (05 – 06/05/2017) bertempat di Balai Soedjatomko, Solo.

Acara bertajuk Dendang Kencana tersebut kembali diadakan sejak bertahun-tahun tak bergema.

Dendang Kencana 2017 menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya yakni komposer ternama Indonesia, Dian HP.dari dosen musik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Caecilia Hardiarini.

setelah serangkaian workshop cipta lagu, agar menjadi ajang mengukir prestasi bagi para guru di seluruh daerah Indonesia, diadakan Lomba Cipta Lagu Anak-anak. Kegiatan ini akan berlangsung pada bulan Juni-Juli 2017. Lagu-lagu hasil dari lomba ini akan digunakan sebagai materi lomba paduan suara anak-anak tingkat TK dan SD di akhir tahun.

Sebelum lomba paduan suara anak-anak dilaksanakan, di Jakarta, Solo, Yogyakarta dan Bali akan dilakukan serangkaian acara Workshop Musik & Vokal pada bulan Agustus dan September 2017. Workshop ini dilakukan agar para guru dapat mempersiapkan anak didiknya sebagai peserta lomba paduan suara dengan baik.

Rangkaian kegiatan DENDANG KENCANA 2017 akan diakhiri dengan penyelenggaraan Lomba Paduan Suara Anak Tingkat TK & SD pada bulan Oktober dan November 2017 yang juga akan dilaksakan di Jakarta, Solo, Yogyakarta dan Bali.

Reporter  : Adrian Amurwonegoro
Editor       : Adrian Amurwonegoro

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN