Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Teknologi, PrivatQ Hadir Di Kota Solo.

 Ria FM Solo,  02-10-2017 11:21:24

  

Ikhwan Catur Rahmawan, CEO PrivatQ dalam soft launching PrivatQ di Solo Car Free Day, pada Minggu (01/10/2017) pagi. (riafmsolo.com/AdrianAmurwonegoro)

Laporan Reporter, Adrian Amurwonegoro

SOLO- PT. Privatku Global indo (PrivatQ) sebuah digital startup di bidang pendidikan yang berdiri tahun 2017, meluncurkan layanannya untuk masyarakat Surakarta, di Solo Car Free Day pada Minggu (01/10/2017) pagi.

Ikhwan Catur Rahmawan, CO-Founder dan CEO PrivatQ mengatakan acara peluncuran ini memperkenalkan sistem pemesanan on-the-go secara real time yang menghubungkan antara tentor dan siswa yang diberikan PrivatQ dengan moto “privat sesukamu”.

“Sistem ini memungkinkan tentor untuk menawarkan jasa privat, dan siswa untuk mencari tentor terdekat sesuai minat dan kebutuhannya kapanpun di manapun” kata Ikhwan

Peluncuran platform pemesanan layanan pendidikan privat terintegrasi ini berangkat dari ketertarikan Ikhwan dalam bidang pendidikan, pengalamannya menjadi pengajar privat sejak SMA menginspirasinya untuk memunculkan inovasi-inovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia, dengan menggunakan teknologi digital.

Ikhwan berharap hadirnya PrivatQ dapat turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia .

“Kami dari PrivatQ memiliki mimpi untuk turut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Asep Suryana, CO-founder dan COO PrivatO, menjelaskan bahwa dengan semangat tersebut, PrivatQ didirikan bukan hanya sebagai digital startup yang berorientasi pada penggunaan teknologi canggih, namun juga menumbuhkan interaksi peer-to-peer dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Ada beberapa hal yang tidak bisa diadopsi secara utuh dalam pendidikan, salah satunya proses pendampingan secara langsung dan kami ingin menumbuhkan hal itu” kata Asep

Selain itu, berdasarkan rilis yang diterima Ria FM Solo, menurut Prof. Suyanto Ph.D., Ketua Tim Evaluasi Kurikulum 2013 sekaligus Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menuturkan bahwa inovasi-inovasi teknologi pendukung pendidikan seperti PrivatQ harus terus dikembangkan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa.

“Jangan jadikan teknologi sebagai tujuan, tetapi sebagai tools untuk mencapai pendidikan berkualitas.” ujar Suyanto.

Ikhwan menambahkan Saat ini, Private telah tersedia di Yogyakarta dan Solo. Jumlah kota ini akan terus berkembang sesuai dengan misi PrivatQ untuk turut berkontribusi dalam proses mencerdaskan bangsa.

”Kalau kita memang serius ingin berpartisipasi memajukan pendidikan di Indonesia, tentu tidak melulu harus dilakukan di Jakarta, kita bisa memulainya dari kota-kota kecil.” Imbuhnya

Kini aplikasi PrivatQ telah tersedia dan dapat diunduh melalui Google Play Store untuk Android. Dalam waktu dekat, PrivatQ juga akan meluncurkan aplikasinya untuk pengguna iOS, ke depan PrivatQ juga akan segera dilengkapi dengan call Center (telepon dan SMS).

untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.privatq.co.id

Editor : Adrian Amurwonegoro

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN

order dopoxetine buy cheap paxil Online order cheap paxil Online pharmacy