Sah!!! Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Resmi Menjadi Sepasang Suami Isteri

 Ria FM Solo,  09-11-2017 10:54:06

  

Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam prosesi akad nikah, Rabu (8/11/2017) pagi di Gedung Graha Saba Buana, Solo. (doc: Istimewa)

Laporan Reporter, Adrian Amurwonegoro

SOLO – Putri Presiden RI, Kahiyang Ayu akhirnya resmi menjadi istri dari Muhammad Bobby Afif Nasution. Hal tersebut ditandai oleh ijab qobul yang dilancarkan oleh Bobby Afif Nasution, pada Rabu (8/11/2017) pagi di Gedung Graha Saba Buana, Solo.

Prosesi pernikahan diawali dengan kirab iring-iringan kedua pengantin Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dengan menaiki kereta kencana.

Bobby Nasution beserta keluarga berangkat dengan kereta kencana mulai dari tempat menginap di Hotel Alila Solo, sementara Kahiyang Ayu beserta keluarga berangkat dengan 4 kereta kencana dari kediaman presiden Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo.

Kedua pengantin tiba di Graha Saba Buana sekitar pukul 08.20 WIB, kereta kencana Bobby Nasution tiba terlebih dahulu disusul kereta kencana kahiyang Ayu dan keluarga, tampak kereta kencana yang dinaiki Presiden Joko Widodo beserta sang isteri, Iriana Jokowi Widodo berada di belakang kereta kencana yang dinaiki Kahiyang Ayu.

Kedatangan mereka disambut riuh oleh masyarakat dan relawan Jokowi yang menunggu sejak pagi hari pukul 06.00 WIB.

Prosesi akad nikah dipimpin oleh kepala KUA Banjarsari, Basir

Bobby Afif Nasution pun lancar mengucapkan Ijab Qobul. “Saya terima nikah dan jodohnya, Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan seperangkat alat sholat dan emas 80 gram” lantang Bobby.

“Sah..sah ? ” tanya Basir selaku penghulu.

“Sah!!!” sambut semua saksi yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla selaku saksi dari mempelai putri, Kahiyang Ayu dan Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, selaku saksi dari mempelai putra, Muhammad Bobby Afif Nasution.

Tata cara dilanjutkan dengan penandatanganan buku nikah dan prosesi Panggih, yakni prosesi pertemuan antara mempelai pria dan mempelai wanita setelah resmi menikah secara agama.

Usai akad nikah dan panggih selesai, para tamu akad nikah tampak keluar dari gedung graha Saba, sementara itu, bergantian dengan tamu undangan resepsi.

Beberapa tamu akad dan resepsi diantaranya adalah kepala daerah seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang mengatakan “selamat atas pernikahan kahiyang ayu dan Bobby Nasution,
semoga dikaruniai putra putri yang berbakti kepada orang tuanya, dan berguna untuk bangsa dan negara” doa Risma kepada kedua pengantin usai akad nikah.

Selain itu, hadir pula wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dalam resepsi siang, tampak pula beberapa selebriti tanah air seperti Roy Marten ” saya pendukung pak Jokowi, sangat terhormat diundang pak Jokowi, selamat berbahagia Kahiyang dan Bobby semoga berbahagia selama-selamanya, Kahiyang harus percaya cinta, karena kekuatan cinta itu vesar” ungkap Roy Marten. Adapula, Katon Bagaskara yang menyumbangkan suaranya dengan membawakan lagu Yogyakarta yang diaransemen menjadi Solo, dalam resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, di Gedung Graha Saba Buana, Solo.

Acara resepsi siang dibagi dalam 2 sesi mulai dari pukul 10.30 hingga pukul 12.30. dilanjutkan resepsi malam yang dilaksanakan dalam 2 sesi juga mulai pukul 18.30 hingga pukul 21.30 WIB.

(*) Informasi selengkapnya simak reportase di bawah ini

Editor : Adrian Amurwonegoro

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN